TEST-Takers (TOEFL iBT)

Gambar

Di extract 4 ini saya akan berbagi cerita tentang TOEFL iBT yang dimana kebiasaan test-takers sehari sebelum melakukan test atau 1 minggu sebelum melakukan test banyak hal-hal aneh yang terjadi misalnya Nervous, Unconfident, fear to the atmosphere in the room, dan masih banyak lagi beyond of fear test-takers. Di sini saya akan share pengalaman tersebut dan bagaimana untuk mengatasi problem tersebut:

1. Test-takers itu seharusnya tidak perlu mengambil pusing dengan result yang nanti akan keluar. Menurut ku seperti ini biarkan saja atau apapun hasil nya biarlah examiner yang mengambil pusing untuk memeriksa hasil test anda.

2. Unconfident, ini adalah masalah klasik yang di alami oleh semua test-takers ketika menuju ke hari atau final atau ujian untuk measure bahasa inggris. Disini saya akan membagi yang dimana semua itu bisa hilang seketika ketika anda mempunyai endurance yang sangat maksimal di dalam ruang test so, test-takers hanya butuh waktu untuk istirahat yang cukup untuk menjadi confident.

3. Takut tak sampai nya hasil yang maksimal, Untuk masalah ini saya sudah pernah mengalami ini dan hasil nya belum maksimal, tapi saya sempat berpikir yang dimana kita harus menerima hasil itu, dan adapun beberapa orang berbicara yang dimana kita harus membutuhkan semangat, dan itu semua betul karena menurut ku mati 1 tumbuh 1000, Nahhh pepatah itu lah yang sangat membangun semangat ku untuk tidak pernah putus asa dengan hasil 1 karena kita semua masih punya kesempatan yang ke 2 walaupun tak semua orang pun yang mengetahui kapan kesempatan itu datang.

4. Adalah test-takers yang takut dengan harga yang sangat mahal, Nahhhh disinilah, Jika iya, saya pernah mempunyai student yang sangat takut dengan harga yang sangat mahal tapi, saya berbicara dengan dia dan saya memberikan contoh logika yang sangat sederhana terhadap dia saya memberikan money, girlfriend, dan time. Menurutku ini sangat simple karena ketika saya berbicara money, saya langsung bilang saya loh bisa dapat money, yang artinya money hilang itu pasti akan ada lagi. Terus, saya bilang pacar nahhh disinilah yang mirip logika nya seperti money dan saya bilang ketika pacar kamu hilang atau pergi tidak hanya dia saja yang ada di muka bumi ini, yang artinya pacar hilang hilang kita bisa dapatkan lagi. Yang terakhir ini sangat berbahaya sekali, saya Cuma bilang kepada teman saya bahwasanya kalau waktu hilang itu tidak akan pernah kembali.

NB: Set your goal, until you catch it, don’t stop when you didn’t get it.

see you soon🙂

About rizkynurrokhim11

Humoris, senang bermain futsal, dan senang berbagi cerita apapunn itu...
This entry was posted in TOEFL-iBT and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

